LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM AT-TAQWA

LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM AT-TAQWA

 

Dan hendaknya takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka”. (QS. An Nisa:9)

Latar Belakang LPI At-Taqwa

Untuk membantu para orang tua dalam mencari pendidikan yang berkualitas baik serta sesuai dengan misi kekholifahan di muka bumi, maka berdirilah Lembaga Pendidikan Islam At-Taqwa pada tahun 2001 dibawah Yayasan At-Taqwa dan beralamat di Jl. Griya Babatan Mukti Wiyung Surabaya.

Lembaga Pendidikan At-Taqwa ini bertujuan mencetak generasi berakhlaqul karimah dan berprestasi akademis optimal, generasi yang siap menjadi kahlifah Allah di zamannya dan mampu memadukan iman, ilmu dan amal dalam setiap langkahnya.

Latar Belakang LPI AT-Taqwa

Visi

Meluluskan siswa-siswi yang :


Beraqidah mantap
Berakhlaqul karimah
Breprestasi akademis Optimal

 

Misi

Menjadikan Lembaga Pendidikan Islam At-Taqwa sebagai :


Lembaga dakwah berbasis pendidikan
Lembaga pendidikan percontohan

 

Jenjang Pendidikan

Saat ini LPI At-Taqwa telah mengelola Pendidikan yang meliputi :

  1. Play Group sejak tahun 2001

  2. Taman Kanak-kanak Islam Terpadu sejak tahun 2005

Sarana dan Prasarana

Untuk melaksanakan kegiatan pendidikan, LPI AT-Taqwa menggunakan fasilitas yang disediakan oleh Yayasan At-Taqwa berupa gedung beserta fasilitasnya yang berdiri diatas tanah seluas ± 2800 M2 yang beralamat di Jl. Griya Babatan Mukti wiyung Surabaya.

Personalia / Kepegawaian

Para pendidik dan pengajar di Sekolah At-Taqwa adalah guru-guru yang terpilih dengan seleksi ketat dari berbagai universitas dan institut yang ternama, seperti IAIN, IKIP, ITS dan PGTK. Disamping tenaga profesional di bidangnya para guru dituntut untuk selalu mengembangkan diri dan mengimplementasikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari mereka. Untuk itu Lembaga Pendidikan Islam At-Taqwa secara terus menerus dan berkesinambungan memberikan in house training dan out house training, untuk mengupayakan guru-guru yang memiliki kompetensi dan komitmen yang tinggi.

Untuk itu proses rekruitmen pegawai di LPI At-Taqwa melalui beberapa tahap :

 

Tahap Pertama, proses seleksi administrasi dengan melihat kemampuan akademis pelamar IPK minimal 2,75

Tahap Kedua, proses seleksi wawancara dengan materi wawancara meliputi wawasan pendidikan, wawasan keagamaan dan dakwah serta ketrampilan profesinya.

Tahap Ketiga, proses pemagangan yaitu masa uji coba ditempat/bagian dengan bimbingan langsung dari senior. Waktu yang ditetapkan untuk masa uji coba ini selama 3 bulan.

Tahap Keempat, yaitu masa capeg (calon pegawai) yang harus ditempuh selama satu tahun dan bisa diberhentikan sewaktu-waktu bila kurang sesuai atau tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh LPI At-Taqwa.

 


Kerjasama LPI At-Taqwa

 

Kerjasama Intra Sekolah


Kerjasama intra sekolah dikembangkan di KPI At-Taqwa dengan orang tua siswa / wali murid PG – TKIT dan SDIT dalam wadah Komite Sekolah.

Komite Sekolah diharapkan dapat menjadi partner sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan ikut memikirkan dan mengusulkan kepada LPI At-Taqwa tentang berbagai hal demi tercapainya tujuan pendidikan di LPI At-Taqwa.


 

Kerjasama dengan Lembaga lain

Guna pengembangan lembaga di masa mendatang maka diperlukan kerjasama lintas sektoral yang meliputi kerjasama antar sekolah, baik swasta maupun negeri, kerjasama itu antara lain:

  • Keikutsertaan LPI At-Taqwa menjadi anggota KPI (Konsorsium Pendidikan Islam) yang merupakan lembaga pembinaan dan pelatihan guru bagi peningkatan kualitas sekolah Islam di Jawa Timur.

  • Kerjasama dalam hal pembinaan guru baik bersama-sama maupun pengiriman utusan dengan sekolah-sekolah unggul di Surabaya seperti: TK dan SD Raudatul Jannah di Pepe Legi Sidoarjo, Lembaga Pendidikan Al Falah di Surabaya dan Lembaga Pendidikan Islam Al Hikmah di Surabaya.


 

Pengurus LPI At-Taqwa

Pembina :

1.    Drs. H. Sugiat

2.    Drs. H. Ali Hasjim

Pengawas :

Ir. H. Kusuma

Ketua Yayasan At-Taqwa : Drs. H. Moedji Harjo
Direktur LPI At-Taqwa : H. Nur Hidayat, S.Pd
Wakil Direktur
: Nurussalam, S.Ag
Bidang I  (Adum dan SDM) : Mamik Indrawati, S.Pd

Bidang II (Humas dan Sarana)

Bidang III (Litbang)

:

Nurussalam, S.Ag.

A. Rozi Hapsari, S.Si

Kepala SD
: Khoiriyah, S.Psi

Kepala Play Group dan TK

Kepala SMP

:

:

Khofia Ladiakara, S.Psi

Luthfi Anshori, S.Hi


Partner Site

Message of the day

"Anda tidak akan pernah tau potensi terbesar sebenarnya dari diri Anda hingga ada kondisi yang akan sanggup membuka fakta kemampuan terbesar diri Anda".

Menjadi sukses itu bukanlah suatu kewajiban, yang menjadi kewajiban adalah perjuangan kita untuk menjadi sukses.

Hidup itu maju kedepan! Bukan mundur ke belakang! Lupakan yg telah berlalu! Jadikan ia patokan untuk lebih baik dimasa depan.