Buletin At-Taqwa

LITERASI : MEMBACA BUKU” MUTE” DI SDIT AT TAQWA

Posted on 2018-02-21 08:51:35 GMT by Admin

      Untuk menanamkan rasa cinta, bangga dan meneladani segala Akhlak Mulia Rasulullah Muhammad SAW tidak hanya diajarkan pada anak anak melalui cerita, tayangan video atau penugasan individu saja. Anak anak juga akan mampu menyerap segala informasi terkait sejarah dan perjuangan Rosulullah termasuk kisah kisah keteladanan Rasulullah melalui aktivitas membaca buku cerita.

     Termotivasi akan pentingnya anak anak SDIT At Taqwa memiliki jiwa cinta, bangga dan mampu meneladani Akhlak Mulia RAsulullah serta ide dan support yang luar biasa dari Direktur LPI At Taqwa Ustd Nur Hidayat, S.Pd.MM, maka pada tahun ini SDIT At Taqwa mengembangkan dan mengaplikasikan program literasi membaca buku Muhammad Teladanku ( MuTe ). Buku yang diterbitkan oleh Sygma Daya Insani ini dikhususkan bagi siswa siswi kelas 6. Program ini tengah berjalan disemester 1 ini dengan teknis setiap siswa kelas 6 harus tuntas membaca 16 jilid buku Mute dalam waktu 4 bulan.

     Dengan kerjasama yang baik antara guru kelas 6 dan tim perpustakaan sekolah, inshaallah program ini dapat berjalan dengan baik. Setiap anak mendapatkan kartu monitoring untuk mencatat halaman dan jilid buku yang telah dibacanya setiap jam KWB ( Kurikulum Wajib Baca ) atau di sela sela waktu luang mereka.

    Diakhir jilid setiap buku yang dibacanya, diharapkan anak anak dapat membuat resume agar dapat menceritakan kembali isi dari buku tersebut dan point point penting apa saja yang ada dalam cerita di buku Mute tersebut yang perlu diteladani.

     Ketika anak - anak telah tuntas dalam membaca 16 jilid buku Mute tersebut maka akan mendapatkan sertifikat sebagai apresiasi telah menyelesaikan target membaca buku Muhammad Teladanku.

     Semoga ilmu yang didapat anak - anak melalui program ini bermanfaat untuk mereka sampai kapanpun sebagai generasi Rabbani masa depan bangsa. Amin.. ( Mamik Indrawati )